Jumat, 13 Februari 2015

Tugas IMK Pertemuan 1

User Interface : Good !

Disini saya mengunjungi suatu website apparel(brand olahraga) ternama di Dunia yakni Nike. Dengan tampilan yang mengedepankan  modern design yang simple dan menarik. Berikut adalah interface awal dari website :


Gambar 1

Gambar 1 merupakan pemilihan suatu regional dalam hal ini Negara. Misalkan kita memilih Indonesia maka kita akan masuk ke website Nike Indonesia. Ketersediaan barang dalam suatu region juga berbeda-beda akan disesuaikan dengan bangsa pasar.
berikut contoh interface jika memilih Nike US :
Gambar 2

Pada interface utama terdapat beberapa laman yakni :
  • Men

Gambar 3

  •  Women
Gambar 4
  • Boys
Gambar 5
  • Explore
Gambar 6

Jadi pada setiap laman memiliki sub menu terkait, tergantung dengan gender dan jenis olahraga, jadi dengan pemisahan barang sesuai dengan gender masing-masing akan memudahkan user dalam menemukan barang tertentu. Dilengkapi juga dengan Sign up(Join), comment via email, searching, dan help untuk lebih memudahkan user.

Jadi kesimpulannya, website Nike sangat mudah digunakan bagi orang awan yang sekedar searching barang, dengan fitur-fitur yang ditawarkan membuat user tidak mengalami kebingungan dalam mencari suatu barang yang diinginkan. //Tanggal Akses 12-02-2015

Web yang dikomentari Penulis :

4 komentar:

  1. yup, website yang menarik dan bagus untuk penggemar olahraga, maupun yang ingin mencari barang keluaran terbaru dari brand tersebut. pengkategoriannya juga sangat baik jadi tidak bingung untuk mencari barang ^^

    BalasHapus
  2. Interfacenya sangat menarik, website ini pantas disebut sebagai website dengan interface yang baik, karena tampilannya yang memang menarik dan tata letak nya yang sangat teratur, termasuk pengkategorian yang diberikan sangat lengkap sehingga user tidak bingung saat mencoba mencari barang yang diinginkan.
    Jangan lupa kunjungi blog saya (https://andritriwahyuutomo73.wordpress.com/2015/02/16/interface-analysis-design/), terima kasih....

    BalasHapus
  3. Menurut saya website tersebut memiliki interface yang baik dan sangat mendukung kebutuhan bagi para pengunjungnya seperti saat ingin mencari barang-barang olahraga yang diinginkan.

    BalasHapus
  4. Menurut saya website tersebut sangat menarik tampilannya. sangat simple, tetapi berkelas

    BalasHapus